30/04/15

WhatsApp Panggilan Suara Tersedia Untuk Blackberry 10

WhatsApp merilis fitur panggilan suara untuk pengguna BlackBerry 10. Langkah ini menunjukkan aplikasi pesan Facebook memiliki pendekatan yang ramah platform untuk menarik dan mempertahankan para penggunanya.

Sebenarnya WhatsApp Calling telah tersedia untuk platform BlackBerry pada beberapa bulan lalu, meskipun masih versi beta.

Dengan merilis WhatsApp untuk BlackBerry versi 2.12.12, pengguna Blackberry sekarang dapat menggunakan fitur WhatsApp panggilan VoIP ke teman-teman dan kontak mereka secara gratis. Bahkan mereka berada di negara lain selama terjangkau Wi-Fi, bukan jaringan seluler.

Aplikasi baru ini mencakup berbagai fitur dan perbaikan. Pengembang aplikasi ini berhasil memperbaiki bug, yang memungkinkan pengguna WhatsApp mencari pesan, chatting, dan kontak dengan sekali tekan dari menu cari pada daftar chat.

Fitur ini juga dilengkapi pesan lokasi di peta yang lebih besar dan memiliki font yang baru, serta pengaturan untuk mencocokkan pengguna dengan platform BlackBerry OS 10.3.

Hadirnya aplikasi ini pengguna dapat menambahkan kontak yang belum disimpan ke list contact langsung dari daftar obrolan atau Info grup. Contact baru ini dapat diatur nada dering untuk panggilan WhatsApp melalui menu Pengaturan, Notification Settings dan Call Notifications.

Selain itu pengguna dapat membuat subdirektori WhatsApp khusus untuk semua file audio dan video yang mereka terima. Versi 2.12.12 mencakup dukungan yang lebih baik dan navigasi bagi pemilik BlackBerry klasik yang menggunakan WhatsApp.

Pengguna yang masih menggunakan versi beta, harus menghapus dari ponsel dan mengunduh versi resmi yang terbaru. Mereka yang tidak memiliki WhatsApp tapi ingin mencoba fitur panggilan suara, bisa mendapatkan aplikasi ini langsung dari BlackBerry World.

Untuk memanggil seseorang di WhatsApp, pengguna hanya perlu membuka tab Panggilan dan tekan pada ikon panggilan baru di bagian atas layar. Kemudian memilih kontak mereka jika ingin menelepon.

Fitur memanggil resmi WhatsApp, pertama kali diluncurkan untuk perangkat Android pada bulan Maret lalu. Meskipun banyak pengguna mampu mencoba fitur melalui undangan. Kenyataannya banyak pengguna berharap menerima undangan.

Kondisi ini mendorong pengembang aplikasi WhatsApp pengguna iOS diluncurkan pada bulan April ini. Dan WhatsApp mengaku tengah mengembangkan fitur tersebut untuk aplikasi Windows Phone suara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar