23/05/15

Obama Pecahkan Rekor 1 Juta Pengikut Twitter

PRESIDEN Barack Obama memecahkan rekor dunia pada Senin, 18 Mei 2015 untuk waktu tercepat mengumpulkan pengikut di Twitter yang mencapai 1 juta.

Akun tersebut merupakan milik Obama sendiri, yang akan menampilkan tweet eksklusif dari presiden langsung.

Menurut Guinness World Records, melalui akun @POTUS yang mencapai 1 juta itu terpecahkan karena mengumpulkan pengikut dalam waktu lima jam sejak diluncurkan.

Selanjutnya, akun tersebut akan diwariskan kepada Presiden Amerika berikutnya yang bakal terpilih pada tahun 2016.

Terkait akun baru Presiden AS itu, Gedung Putih menyatakan akun @POTUS akan berfungsi sebagai cara baru Presiden Obama untuk terlibat secara langsung dengan orang-orang Amerika, dimana tweet itu datang secara eksklusif dari Obama.

Rekor sebelumnya dipegang aktor Robert Downey Jr, yang mencapai 1 juta pengikut dalam waktu 23 jam 22 menit, sejak bergabung di Twitter pada April 2014.

Obama mungkin menjadi tercepat memiliki pengikut yang mencapai 1 juta, tetapi ia memiliki cara untuk mengalahkan tokoh popular lainnya yang memiliki pengikut paling banyak.

Contohnya penyanyi Katy Perry yang memegang rekor dengan pengikut Twitter hampir mencapai 70 juta. Penyanyi lainnya, Justin Bieber menempati urutan kedua dengan pengikut sebanyak 64 juta.

Sementara itu, akun Twitter Obama lainnya, BarackObama, yang sekarang dijalankan oleh staf gedung putih, berada diurutan ketiga dengan pengikut mencapai 59 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar