Tips Visual Storytelling Bagi Public Relations

 



Jika tim public relations (PR) bertanggung jawab untuk membagikan dan memperkuat pesan perusahaan, mengapa begitu banyak elemen yang digunakan untuk melengkapi jangkauannya? Mulai lah komunikator PR membuat konten visual sendiri yang menarik bagi audiens tanpa mengurangi pesan yang ingin disampaikan.

Berikut tips proses bercerita menggunakan visual:

Kendalikan komunikasi visual

Saat ini konten visual yang menunjukkan cerita Anda adalah bagian penting dari proses liputan. Sebaliknya, gambar pemasaran, misalnya produk atau layanan, bukan bagian dari kegiatan PR. Ini memberikan kesempatan bagi tim PR untuk memiliki atau bergabung dalam proses tersebut. Saatnya bisnis Anda membuat anggaran dan memproduksi storytelling dalam membangun hubungan dengan media.

Pahami pentingnya visual

Konten visual dapat menarik perhatian audiens secara langsung dan dapat mendukung cerita Anda. Dalam hal peran PR, citra adalah cara yang efektif untuk mencapai kedekatan hubungan dan interaksi pribadi, sesuatu yang diupayakan oleh perusahaan dan jurnalis. Visual yang dirancang khusus untuk media, memberikan reporter elemen tambahan yang fokus pada cerita Anda untuk meningkatkan minat baca audiens.

Pilih dan uji coba

Kunci keberhasilan menggunakan konten visual adalah kemudahan untuk dibagikan. Mudah dibagikan karena mengetahui target audiens Anda dan menyediakan konten yang sangat sesuai dengan mereka.

Buat gambar, video, dan visual untuk setiap target audiens Anda. Dengan membuat konten untuk setiap audiens tertentu, Anda dapat meningkatkan resonansi dan kemungkinan adopsi untuk berbagi, menciptakan saluran berbagi di seluruh media sosial.

Resonansi konten adalah proses yang berkelanjutan. Bersiaplah untuk menguji dan menyempurnakan konten saat Anda membagikan. Gunakan saluran media sosial dan promosi Anda sebagai tes dan uji coba. Cobalah pesan yang berbeda dan jenis multimedia untuk melihat mana yang paling sesuai untuk masing-masing target audiens Anda.

Buat data dan informasi visual

Pesan yang Anda komunikasikan harus mengarahkan jenis visual yang akan dibuat. Konsumen mengabaikan konten pemasaran standar, jadi penting untuk berpikir out of the box saat memilih arah visual itu. Berbicara tentang produk dan layanan secara otentik tidak selalu mudah. Untuk membantu mencari sudut pandang dan visual yang ideal, rumuskan ringkasan kreatif dan undang tim lain untuk bergabung dalam proses ini. Kemungkinan Anda dapat bertukar pikiran tentang konten visual yang cocok dalam menyampaikan pesan perusahaan.

Jangan menunda

Untuk memulai temukan seseorang yang dapat membuat konten kreatif. Ini lebih mudah dari yang Anda pikirkan. Mungkin rekan kerja yang tertarik untuk mempraktikkan ide kreatif visual mereka, pekerja lepas, atau agensi.

Kesimpulan

Pada tahun 2021, tidak ada yang lebih menarik perhatian audiens daripada konten yang kuat dan otentik. Untuk menghasilkan penggunaan media dan konsumsi audiens di era PR saat ini dengan mengikuti protokol Covid-19.

Ada banyak pilihan dengan anggaran berapa pun. Dengan opsi yang tersedia saat ini, tidak ada alasan untuk menunggu lebih lama lagi. Mulailah membuat konten visual yang dapat diterima audiens.

 

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post